27 Pengprov dukung Gita Wirjawan

Kamis, 20 September 2012 - 12:38 WIB
27 Pengprov dukung Gita Wirjawan
27 Pengprov dukung Gita Wirjawan
A A A
Sindonews.com - Sebanyak 27 Pengprov Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) dari 33 yang ada, menyatakan diri mendukung Gita Wirjawan sebagai pengganti Joko Santoso. Suara untuk Gita bertambah satu karena PB PBSI juga memberika suaranya untuk Gita.

Sekum Pengprov PBSI DIY, Sukiman mengatakan, DIY secara bulat mendukung Menteri Perdagangan ini sebagai kandidat Ketua Umum. Gita dianggap kapabel memimpin organisasi yang tengah sarat prestasi ini. Baik di level regional maupun internasional.

"Keputusan kita ambil dalam rapat pleno yang diikuti Pengkab/Pengkot PBSI se-DIY. Awalnya memang tetap Joko Santoso. Tapi setelah muncul nama lain, lalu dirembug dan diputuskan dukungan diberikan untuk Pak Gita," terang dia, Rabu (19/9/2012).

Dia menjelaskan, pria kelahiran 21 September 1965 itu bukan lagi sosok asing di dunia olahraga. Dulu, Gita dikenal sebagai seorang donatur olahraga. Karenanya kiprahnya belum terlihat total dalam memajukan olahraga. Namun belakangan, Gita semakin serius setelah mengambil alih Arema FC.

"Beliau warga asli Yogya yang tinggal di Jl Atmosukarto, Kotagede. Sekarang beliau tinggal di Jl Setiabudi, Jakarta. Beliau aktif di golf, dan kami mencari sosok olahragawan, negarawan tapi juga bisa beri peluang pembiayaan untuk pengembangan olahraga," kata dia.

Ketua Bidang Organisasi PB PBSI Kusdarto Pramono didampingi Sekjen PB PBSI Jacob Rusdianto mengatakan, posisi Gita sebagai menteri tidak akan menjadi masalah. Pihaknya tidak melihat Gita rangkap jabatan jika memimpin PBSI.

Sebaliknya, PB lebih melihat pada komitmennya mengembangkan bulutangkis tang tengah terpuruk. "Kami rasa bukan rangkap jabatan, tapi kami lebih melihat pada komitmen dalam memajukan cabang olahraga bulutangkis. Jadi PB memutuskan memberikan suara untuk beliau," kata dia.

Munas XXI PBSI sendiri akan berlangsung mulai tanggal 20-22 September di Jogja Plaza Hotel. Gita Wirjawan akan bersaing dengan Icuk Sugiarto memperebutkan posisi Ketua Umum untuk masa bakti 2012-2016.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4625 seconds (0.1#10.140)